13 Trik Menulis Copywriting yang Menjual

Nah setelah pada postingan yang lalu telah Anda baca tentang teknik menulis copywriting, baca disini. Sekarang kita akan belajar tentang trik dalam menulis copy yang menjual.

Berikut ini tips-tips menulis copywriting yang menjual:

  1. Dalam satu paragraf, pastikan hanya ada satu pesan. Karena otak manusia hanya akan menangkap satu pesan dari setiap paragraf ata upun sesuatu yang kita tulis.
  2. Tulislah dengan poin-poin, bukan cerita panjang nggak beraturan. Seperti halnya Anda sekarang sedang membaca tips-tips ini, Saya menggunakan poin-poin, kan? lngat, lebih baik banyak paragrafnya daripada terlalu banyak kalimat di setiap paragrafnya.
  3. Gunakan Huruf Besar dan Huruf Kecil pada tempatnya . Jika Anda benar-benar ingin memberikan penekanan, maka gunakanlah huruf besar semua. Jika penekanan Anda tidak terlalu kuat, maka gunakanlah huruf besar hanya pada awal kata saja. Jika Anda menggunakan kata sambung, maka gunakanlah huruf kecil.
  4. Gunakan Cetak Tebal pada kata atau kalimat yang Anda anggap penting. Selain menggu nakan huruf besar, Anda pun bisa menggunakan cetak tebal untuk menandakan bahwa itu penting atau memberikan penekanan.
  5. Gunakan bahasa yang disukai dan dimengerti oleh pembaca Anda. Kenali target market Anda. Kenali pembaca Anda. Gunakan bahasa mereka.
  6. Tuliskan untuk satu orang. Gunakan kata “Anda” atau “Kamu”. Jangan gunakan kata seperti : teman-teman, kalian, tweeps, kawan-kawan, kamu-kamu, dan sejenisnya.
  7. Gunakan gambar/foto atau video. Jika media yang Anda gunakan adalah online, lengkapi copywriting Anda dengan mencantumkan gambar/foto atau video. ltu akan lebih menarik bagi pembaca.
  8. Menulis seperti Anda Berbicara. Bayangkan, saat Anda menulis, orang yang sedang Anda ajak bicara berada didepan Anda. Menulislah seperti Anda berbicara.
  9. Jika sedang Diskon, tunjukkan berapa uang yang mereka hemat. Saat Anda menyampaikan harga ke pada pembaca, dan Anda menyampaikannya dengan memberikan Diskon atau Harga Coret, sebaiknya Anda pun memberitahu pembaca berapa jumlah uang yang mereka hemat.
  10. Spesifik. Misalnya, “Ratusan orang sudah menggunakan produk ini.” ltu kalimat yang tidak jelas! Kredibilitas Anda pun dipertanyakan. Sebagai ganti nya, Anda perlu menggunakan kalimat dengan mencantumkan angka yang spesifik. Misalnya, “317 orang sudah menggunakan produk ini.” Kalimat ini lebih menunjukkan kredibilitas Anda daripada kalimat yang sebelumnya.
  11. Gunakan Kata Pendorong. Jika Anda ke bingungan dan blank apa yang harus Anda tulis saat menulis Copywriting, maka gunakanlah kata pendorong seperti : karena, jika, dan, atau. Perhatikan setiap tulisan Saya dalam buku ini, setiap kali ada kata “Jika” di awal kalimat, artinya Saya sedang bingung mau menulis apa. hehehe “_”
  12. Repetisikan. lnilah. salah satu rahasia Saya dalam menulis copywriting. Saya seringkali mengulang-ngulang apa yang sudah Saya tulis. Bukan berarti Saya tidak sadar, justru Saya sangat menyadarinya. Tujuannya satu: Memberikan Keyakinan dan Efek Hipnosis ke pada Pembaca. Catat!
  13. Keluarlah dari ego Anda, masuklah dalam ego pembaca. lnilah kunci dari te knik Hypnotic Writing. Anda pun bisa menggunakannya dalam setiap Copywriting yang Anda buat. Tujuannya satu : Orang Mau Melakukan Apa yang Anda Perintahkan. Asyik, kan?

 

Leave a comment