Mengenal WordPress untuk membuat website secara gratis

WordPress adalah sebuah Content Management System – CMS yang berguna untuk membuat sebuah website, bisa berupa website blog, website ecommerce, website portal berita, website company profile dan masih banyak macamnya. Banyak kemudahan dan banyak fitur yang ditawarkan oleh wordpress dengan dukungan komunitas terbesar di dunia. Membuat website dengan wordpress tidak perlu skill coding, kurang dari 10 menit sudah bisa membuat website sendiri buktikan disini.

Sedikit mengenal teknologi yang digunakan oleh wordpress, wordpress dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan database MySql untuk bagian backend, pada frontend atau themes yang digunakan yaitu html, css, dan js (javascript).

market-share

Sumber: opensourcecms

Market share untuk pengguna CMS saat ini 70% menggunakan wordpress. Dengan banyaknya pengguna, dukungan komunitas yang besar menjadi salah satu faktor yang mendorong wordpress terus berkembang, maka banyak keuntungan yang kita dapat. Mengapa harus menggunakan wordpress? berikut keuntungan dalam menggunakan wordpress:

  1. WordPress merupakan sebuah CMS yang bisa didapatkan secara gratis/free.
  2. WordPress didukung banyak themes dan plugin, gratis maupun berbayar.
  3. Mudah dalam penggunaan.
  4. SEO Friendly, mudah untuk mengoptimalkan search engine.
  5. Tidak susah menemukan tutorial wordpress karena di dukungan oleh komunitas yang besar.
  6. Support untuk multi author
  7. Bisa diintegrasikan untuk posting melalui email.

Pada tutorial saya selanjutnya akan saya terangkan langkah-langkah membuat wordpress gratis untuk website blog kurang dari 10 menit klik disini.

Untuk mendapatkan update dari blog ini silahkan Subscribe, pada sidebar tinggal masukkan email. Tentunya tips dan trik seputar wordpress, woocommerce dan internet marketing akan saya update terus.

Selamat mencoba, happy bloging.

One thought on “Mengenal WordPress untuk membuat website secara gratis

Leave a comment